Kurang Tidur Berdampak Pada Penampilan

Tidur adalah keadaan istirahat alami pada berbagai binatang menyusui, burung, ikan, dan binatang tidak bertulang belakang seperti lalat buah Drosophila. Pada manusia dan banyak spesies lainnya, tidur penting untuk kesehatan.

Tidur dan beristirahat adalah hal wajib yang harus dilakukan oleh semua orang. Jika kamu nggak ingin menjalani hari-hari dengan lelah dan wajah yang kusam, kamy harus selalu beristirahat yang cukup.

Tidur yang cukup sangatlah baik bagi kesehatan fisik dan mental kita. Bahkan, jika kita bisa tidur dengan pulas maka akan sangat membantu kita dalam mengambil sebuah keputusan dan tetap fokus sepanjang hari. Kalian yang masih suka begadang dan nggak tahu pentingnya tidur coba deh hilangkan kebiasaan jelek itu ya. Sebab menurut sebuah studi terbaru dari Stockholm University, kekurangan tidur bisa membuat seseorang terlihat kurang atraktif sehingga bisa membuat orang lain kurang menyukainya.

Para peneliti telah meminta 25 mahasiswa ikut menjadi peserta dan menyuruh mereka untuk tidur nyenyak selama dua hari berturut-turut. Kemudian seminggu setelahnya, mereka disuruh untuk tidur hanya selama empat jam saja selama dua hari berturut-turut. Setelah mereka disuruh tidur nyenyak dan tidur yang hanya empat jam saja para peserta diambil fotonya. Saat diambil fotonya pun, para peserta dilarang memakai riasan agar mereka tidak bisa menyembunyikan mata lelah dan lingkaran hitam di mata mereka.

Kemudian peneliti menunjukkan foto para peserta kepada 122 orang asing dan meminta mereka untuk menilai peserta hanya lewat foto itu saja. Para orang asing itu juga diminta menilai peserta dari segi daya tarik, kepercayaan, kesehatan dan kantuk. Mereka pun ditanya apakah mau mendekati para peserta tersebut. Hasilnya pun bisa ditebak karena menurut mereka para peserta itu terlihat kurang sehat dan tidak memiliki daya tarik sehingga membuat mereka tidak mau mendekatinya. Sebab wajah mereka terlihat sangat kelelahan dan mirip seperti seseorang yang memiliki suatu penyakit.

Peneliti pun menyimpulkan bahwa wajah lelah dari seseorang yang kekurangan tidur bisa membuat orang lain berpikir kita terkena suatu penyakit. Sehingga mereka akan menghindari kita dan bahkan bisa saja mereka akan mengasingkan kita lho Teens. Meski cukup menyeramkan jika kita sampai dijauhi orang karena kekurangan tidur, tapi hal itu bisa kita perbaiki kok Teens. Kita hanya perlu mencoba memiliki waktu tidur yang cukup dan menghindari stres saja kok.

Jadi tidur lebih awal agar bisa mendapatkan waktu tidur yang cukup sehingga keesokan harinya wajah dan tubuh kita jadi lebih segar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memperbaiki Error MD5 Mismatch di CWM

SFX & BGM - Mega Bundle Pack

Download Film Warkop DKI Episode Lengkap HQ